Aplikasi Android Untuk Penulis

Sebagai penulis pemula saya mesti banyak belajar agar tulisan saya makin baik dan benar. Antara lain dari segi bahasa. Dikarenakan saya punya ponsel android tentu saya manfaatkan untuk belajar. Mencari aplikasi android yang sesuai dengan kebutuhan saya.
Terus terang saya butuh saran dari rekan-rekan sesama penulis tentang aplikasi android lainnya. Berikut antara lain daftar aplikasi android yang saya unduh dari Google Play :
  1. Kingsoft Office. Aplikasi pengolah kata gratis ini dapat mendukung berbagai jenis format file antara lain DOC, DOCX, TXT, XLS, XLSX, PPT, PPTX, PDF, dan lainnya. Sangat berguna untuk menulis saat di perjalanan sementara tidak bawa laptop.
  2. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Ini adalah kamus offline, tidak perlu koneksi internet lagi untuk menggunakannya. Mengikuti kamus buatan Tim Penyusun Kamus Pusat Bahasa yang diterbitkan oleh Balai Pustaka.
  3. Kosakata Indonesia. Aplikasi android ini dapat mencarikan definisi, terjemahan,  gabungan kata, peribahasa, dan referensi luar, hanya dari sebuah kata.
  4. Kamus Bahasa Inggris. Kamus offline Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya, ini oleh pembuatnya diberi nama Kamusku. Sangat membantu saya dalam menerjemahkan yang English.
  5. Kamus Nusantara. Ini adalah kamus offline yang menerjemahkan bahasa daerah ke Bahasa Indonesia.
  6. Adobe Reader. Untuk bisa menulis maka harus membaca. Dengan aplikasi ini maka saya bisa membaca ebook saat santai, menunggu antrian, dan waktu senggang lain.
  7. Opera Mini. Saya masih menyukai browser yang satu ini untuk menjelajahi internet untuk mencari informasi.
Untuk sementara itu dulu sobat. Jika ada tambahan silahkan komentar. Semoga komentar anda bermanfaat buat saya rekan-rekan penulis lainnya. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

Anonim tidak disetujui.
Jika anda membaca tulisan saya ini maka sangat diharapkan Anda dapat memberi komentar baik berupa kritikan, saran, atau ralat bila ada kesalahan. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas komentar Anda.