Cara Agar Bumbu Ayam Meresap, Tidak Amis, Garing Dan Empuk

Kali ini saya mempunyai tips bagi penggemar ayam bakar, ayam goreng, atau masakan ayam apapun. Supaya hasil masakan menjadi lebih enak. Bagaimana untuk membuat bumbu ayam lebih meresap dan menghilangkan bau amisnya berikut tipsnya:

Tips Bumbu Ayam

  1. Untuk menghilangkan bau amis, ayam dicuci bersih kemudian dilumuri air perasan jeruk nipis. Diamkan selama 10 menit kemudian cuci lagi hingga bersih.
  2. Ayam goreng atau ayam bakar akan terasa enak bila bumbunya meresap sampai ke dalam daging ayam. Caranya, ayam direbus dengan air dan bumbu yang pas untuk  merendam saja. Masak dengan api kecil.
  3. Untuk ayam yang tidak direbus. Daging ayam ditusuk-tusuk atau dikerat, kemudian baluri daging ayam dengan bumbu. Simpan di dalam kulkas (bukan frezzer) sedikitnya 1 jam sebelum diolah.
  4. Ayam goreng yang enak yaitu ayam goreng yang kering di bagian luar namun empuk di bagian dalamnya. Cara mendapatkan hasil seperti itu, goreng ayam menggunakan api besar. Selama digoreng wajan ditutup. Ayam yang digoreng dengan api kecil butuh waktu lama untuk mengeringkannya sehingga daging dalamnya akan ikut mengeras.
  5. Ayam goreng atau ayam bakar lebih enak jika dimakan hangat-hangat. Karena itu goreng dan bakar ayam saat mau disajikan.
  6. Kuah sisa rebusan ayam bisa digunakan untuk merebus tempe, tahu, telur atau sebagai kaldu.
Semoga manfaat :)

Artikel Terkait:
* Memilih Jenis Bumbu Yang Tepat untuk Ayam Bakar.
* Cara Supaya Daging Ayam Tidak Hancur Saat Dipanggang.

0 comments:

Post a Comment

Anonim tidak disetujui.
Jika anda membaca tulisan saya ini maka sangat diharapkan Anda dapat memberi komentar baik berupa kritikan, saran, atau ralat bila ada kesalahan. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas komentar Anda.