Cara Supaya Daging Ayam Tidak Hancur Saat Dipanggang

Kendala yang sering dihadapi saat membuat ayam bakar yaitu dagingnya hancur saat akan dipanggang. Tips ini bisa digunakan untuk ayam panggang atau ayam bakar. Bahkan untuk ayam goreng juga.

Tips Memanggang Ayam

Gunakan Ayam Segar.
Untuk membuat ayam panggang yang lezat ditentukan oleh kualitas ayam. Jenis ayam kampung maupun broiler, yang terpenting adalah ayam tersebut masih fresh. Potonglah ayam menjadi beberapa bagian agar ayam panggang mudah dipanggang dengan matang merata.

Bumbu Yang Meresap.
Bukan hanya enak di luar namun hingga gigitan terakhir. Baca juga tulisan diblog saya ini yang berjudul Cara Agar Bumbu Ayam Meresap, Tidak Amis, Garing Dan Empuk. Dan satunya lagi yang berkaitan yaitu Memilih Jenis Bumbu Yang Tepat Untuk Ayam Bakar.

Masak Dengan Api Kecil.
Saat merebus (ungkep) daging ayam, gunakan api kecil  hingga air bumbu menyusut. Hal ini supaya bumbu dapat meresap. Penggunaan api besar membuat ayam cepat hancur ketika dipanggang.

Diamkan Setelah Dibumbui.
Setelah diungkep, diamkanlah terlebih dahulu selama 3-4 jam agar ayam mendingin dan siap dipanggang.

Memanggang.
Nah proses terakhir inilah yang menentukan kelezatan dari ayam panggang. Anda bisa memanggang menggunakan bara api, atau lebih mudah dengan menggunakan oven. Jangan memanggang terlalu lama sehingga gosong. Pangganglah ayam hingga warnanya berubah kecoklatan dan mengeluarkan aroma yang lezat.

Semoga manfaat :)

Artikel Terkait:
- Cara Agar Bumbu Ayam Meresap, Tidak Amis, Garing Dan Empuk.
- Memilih Jenis Bumbu Yang Tepat Untuk Ayam Bakar.

0 comments:

Post a Comment

Anonim tidak disetujui.
Jika anda membaca tulisan saya ini maka sangat diharapkan Anda dapat memberi komentar baik berupa kritikan, saran, atau ralat bila ada kesalahan. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas komentar Anda.