Resep Ayam Goreng Tepung Fried Chicken

Fried Chicken. Jika anda menyukai ayam goreng tepung mungkin resep ini cocok dengan selera anda. Coba praktekan sebagai hidangan di rumah atau mungkin bisa untuk usaha ayam goreng tepung atau fried chicken.

Cara Membuat Fried Chicken


A. Bahan:
Ayam negeri, pilih yang gemuk dengan berat di bawah 1 kg. Buanglah lemak berlebihan di bagian paha dan pantatnya. Cuci bersih dan potong jadi 8 - 12 bagian.

B. Bumbu:
- merica bubuk 2 sdt,
- cabai merah bubuk 2 sdt
- garam 2 sdt
- bawang putih 4 siung, parut halus.
Kadar bumbu bisa disesuaikan menurut selera.

C. Cara Membumbui Ayam:
Balurkan bumbu pada potongan ayam, remas-remas hingga merata. Simpan dalam wadah tertutup lalu masukan ke dalam kulkas (minimal 3 jam). Supaya cairan di dalam ayam keluar dan bumbu bisa meresap.

D. Tepung Pelapis:
- tepung terigu 150 gram
- tepung maizena 50 gram
- merica bubuk 1 sdt
- garam 2 sdt
Campur semua bahan dan aduk hingga tercampur rata

E. Adonan Telur
Kocok telur ayam 1 butir dan 200 ml susu cair 200 ml hingga menyatu. Disamping memberi rasa gurih juga berfungsi untuk perekat.


F. Melapisi Telur
Keringkan potongan ayam dengan dilap menggunakan tisu dapur. Jika ayam masih berair maka tidak bisa renyah. Celupkan setiap potongan ayam dalam adonan telur hingga merata termasuk di bawah kulit dan tulang.


G. Melapisi Tepung
Lapisi tiap potong ayam dengan Tepung Pelapis (langkah D) hingga merata. Ingat! Jangan ditekan-tekan, cukup di baluri tepung saja supaya hasilnya krispi.


H. Cara Menggoreng
Goreng dalam minyak panas yang banyak agar semua ayam terendam. Goreng hingga berwarna kuning keemasan dan keringnya merata.


Nikmati saat masih panas agar ayam goreng tepung ini terasa renyah gurih. Sajikan beserta saus sambal atau saus tomat sebagai pelengkap.

Sumber: mpok hilda

1 comments:

  1. makasih ya pak admin dah share cara membuat fried chicken
    sekalian saya klik iklan ppcnya

    ReplyDelete

Anonim tidak disetujui.
Jika anda membaca tulisan saya ini maka sangat diharapkan Anda dapat memberi komentar baik berupa kritikan, saran, atau ralat bila ada kesalahan. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas komentar Anda.