Cara Merawat Peralatan Dapur

Peralatan dapur adalah alat-alat yang digunakan untuk memudahkan pekerjaan di dapur, terutama memasak.
Agar peralatan dapur tidak cepat rusak, anda harus rajin merawat dan membersihkannya. Untuk merawat dan membersihkannya tergantung dari jenis bahan alat tersebut, misalnya dari plastik, alumunium, kayu dan lainnya.


Berikut tips cara merawat peralatan dapur sesuai dengan jenis bahan terbuatnya:
  • Peralatan dapur dari plastik. Jika alat yang satu ini terkena minyak atau noda, cara membersihkannya cukup direndam dengan air panas, setelah itu dicuci dengan sabun pencuci piring lalu bilas dengan air.
  • Peralatan dari alumunium, besi dan metal. Cara membersihkannya adalah dengan menggosokan pada bagian yang bernoda dengan potongan jeruk nipis. Agar tidak berkarat, simpanlah alat ini ditempat yang kering dan tidak mudah terkena air.
  • Peralatan dari kayu. Cara merawat alat ini yaitu dengan mengoleskan minyak goreng, kemudian cuci dengan sabun dan air. Bisa juga direndam dengan air panas jika bau apek.

Semoga tips ini bermanfaat, selamat mencoba!

1 comments:

  1. terima kasih atas inspirasinya. makanan sehat memang sangat penting, selain itu alat memasak yang sehat juga sama pentingnya.


    regards,
    oxone

    ReplyDelete

Anonim tidak disetujui.
Jika anda membaca tulisan saya ini maka sangat diharapkan Anda dapat memberi komentar baik berupa kritikan, saran, atau ralat bila ada kesalahan. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas komentar Anda.