Mengobati Keputihan Secara Tradisional

Keputihan, selalu menjadi masalah bagi setiap wanita yang menderitanya. Ramuan herbal atau biasa disebut 'jamu' masih dinikmati oleh banyak orang. Untuk para wanita yang mempunyai masalah keputihan maka bisa mencoba beberapa resep jamu herbal sebagai cara mengatasi keputihan yang cocok buat anda.
  1. Untuk penderita keputihan cobalah resep sederhana berikut ini. Satu butir gambir direndam dalam setengah gelas air. Air ini dipakai untuk mencuci sehabis buang air kecil atau setiap terasa gatal-gatal.
  2. Cara mengatasi penyakit keputihan lainnya yaitu: Ambil 1 genggam daun delima putih dan 2 buah delima putih yang masih muda. Tumbuklah daun dan buah delima putih menjadi satu, rebus dengan 2 gelas air, hingga air tersisa kira-kira satu gelas. Minum air rebusan ini selama 7 hari. Selama meminum ramuan ini, jangan makan daging kambing, nanas, air kelapa dan ikan laut.
  3. Jika belum sembuh juga derita keputihan, cobalah cara sederhana dan murah ini. Ambil dua atau tiga pare (banyak dijual di pasar). Kemudian, masak oseng-oseng sebagai teman nasi atau boleh juga untuk lalap setiap kali Anda makan. Dalam waktu singkat keputihan akan hilang.
Disamping meminum jamu keputihan diatas perhatikan kiat-kiat berikut:
  1. Hindari penggunaan celana atau pakaian ketat yang menghalangi aliran udara. Sebaiknya gunakan yang berbahan katun.
  2. Hindari penggunaan cairan pembersih organ kewanitaan karena bisa mengubah kadar keasaman dari batas normal sehingga meningkatkan resiko infeksi dan menimbulkan peradangan.
  3. Untuk menghindari masuknya kuman dari anus, maka bilas organ kewanitaan dari arah depan ke belakang.
  4. Keringkan bagian luar organ kewanitaan dengan tisu atau handuk bersih setelah buang air kecil atau besar.
Semoga lekas sembuh

1 comments:

  1. Wah bagus informasi ini. Jadi keputihan bisa diobati secara alami tanpa obat dari toko yang mengandung bahan kimia ya mas. Terimakasih banyak mas atas sharing nya. Sangat bermanfaat. :)

    ReplyDelete

Anonim tidak disetujui.
Jika anda membaca tulisan saya ini maka sangat diharapkan Anda dapat memberi komentar baik berupa kritikan, saran, atau ralat bila ada kesalahan. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas komentar Anda.