Cara Hard Reset Samsung (Factory Reset) Galaxy A7 SM-A700F

Jika ponsel Samsung Galaxy A7 SM-A700F milik anda sering hang, tidak responsif, bricked, bootloop, anda lupa nomor sandi ponsel atau kunci pola yang mengharuskan kamu menghapus sandi atau pola itu. Seringkali cara ini dapat mengatasi seluruh masalah tersebut.

Dengan cara hard reset ponsel Samsung Galaxy A7 ini, anda akan kehilangan beberapa data penting yang ada di ponsel. Beberapa data penting tersebut kemungkinan, SMS, Kontak, juga aplikasi yang sudah diunduh dan terinstal didalam perangkat anda.

Cara Reset Samsung Galaxy A7

  1. Perhatian, daya baterai ponsel minimal terisi 40 persen. Untuk menghindari gagal proses reset smartphone karena kehabisan daya.
  2. Matikan ponsel Samsung Galaxy A7 milik anda selama beberapa detik.
  3. Lepaskan kartu SIM juga kartu microSD dari ponsel.
  4. Saat ponsel dalam kondisi mati, tekan bersamaan tombol Volume Up, Home, Power selama beberapa detik hingga muncul gambar robot Android di layar ponsel.
  5. Langkah selanjutnya lepaskan ketiga tombol tersebut.
  6. Tampil menu Recovery - gunakan tombol Volume sebagai navigasi naik atau turun- dan pilih Wipe data/factory reset lalu tekan tombol Power.

  7. Konfirmasi dengan memilih Yes–delete user data
  8. Tunggu beberapa detik hingga proses wiping data selesai.
  9. Langkah terakhir pilih Reboot system now.
  10. Ponsel akan restart dan Anda perlu menunggu beberapa saat hingga bisa masuk ke menu home screen.
  11. Selesai.
Semoga manfaat.

0 comments:

Post a Comment

Anonim tidak disetujui.
Jika anda membaca tulisan saya ini maka sangat diharapkan Anda dapat memberi komentar baik berupa kritikan, saran, atau ralat bila ada kesalahan. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas komentar Anda.