Cara Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit lambang kemakmuran. Kita tahu itu hanya mitos. Kenyataannya, dari sisi kesehatan maupun penampilan jelas tidak ada yang menginginkan punya perut buncit. Setiap masalah ada cara penanganannya.
Berikut ini adalah cara pencegahan dan cara pengecilan perut. Murah meriah. Bisa dilakukan siapa saja yang mau.

Pencegahan:

  1. Makan makanan yang bernutrisi namun rendah kalori.
  2. Jangan minum alkohol. Meskipun dalam kadar alkohol rendah seperti bir misalnya.
  3. Jangan makan mendekati saat tidur. Baik makan malam ataupun camilan. Beri jeda waktu antara 2-3 jam, misalkan akan tidur jam 21 sebaiknya makan dibawah jam 19.

Cara mengecilkan perut buncit:

  1. Minum air. Hal ini akan mencairkan sodium dalam tubuh juga membuat fungsi empedu lebih efektif mengeluarkan sampah.
  2. Duduk saat makan dan kunyah secara perlahan. Menelan terlalu cepat membuat udara tertahan dalam usus dan dapat memicu penggelembungan perut. Makanan yang tidak tercerna sempurna menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.
  3. Makanan yang berserat. Untuk mengimbangi penyimpananan air dan mencegah sembelit penyebab penggelembungan perut.
  4. Seimbangkan konsumsi garam. Terlalu banyak garam berdampak terhadap cairan tubuh mendorong air keluar dari sel. Sehingga perut terasa penuh dan menggelembung.
  5. Memakai stagen. Alat peramping perut ini sudah banyak terbukti, tapi hati-hati jangan terlalu sesak.
  6. Olahraga. Ini adalah hal yang harus dilakukan. Olahraga akan menggerakkan cairan dalam perut penyebab perut membesar, dibawa keluar dari jaringan, masuk aliran darah, dan dibuang sebagai keringat atau melalui empedu untuk dikeluarkan sebagai cairan urine. Olahraga yang disarankan antara lain berjalan, lari, bersepeda, renang, dan aerobik.
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Anonim tidak disetujui.
Jika anda membaca tulisan saya ini maka sangat diharapkan Anda dapat memberi komentar baik berupa kritikan, saran, atau ralat bila ada kesalahan. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas komentar Anda.