Cara Membuat Keripik Kentang Renyah dan Gurih

Keripik kentang. Camilan yang satu ini tentu banyak orang yang menyukainya, karena rasanya yang gurih dan nikmat. Jika anda salah satu dari penggemar cemilan ini dan ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini kami berikan tips membuat keripik kentang yang gurih dan renyah. Hmmmm, kriuk.
keripik kentang

Cara Membuat Keripik Kentang

Bahan :
  • Kentang 1/2 kg, kupas dan cuci bersih
  • Kapur sirih 1/2 sdt, larutkan dengan sedikit air
  • Air panas secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
Cara membuat :
  1. Iris kentang tipis-tipis, bentuknya bisa disesuaikan dengan selera anda seperti berbentuk gelombang atau datar.
  2. Rendam kentang dalam air panas yang telah dicampur dengan larutan air kapur sirih kurang lebih 30 menit, kemudian angkat, cuci bersih dan tiriskan.
  3. Panaskan minyak. Masukan kentang satu persatu agar kentang tidak saling menempel saat digoreng.
  4. Goreng kentang dengan api sedang. Pastikan kentang terendam semua kedalam minyak goreng yang panas, agar keripik kentang matang merata. Serta pakailah minyak goreng yang baru untuk menghasilkan keripik kentang yang yang bersih dengan warna kuning keemasan.
  5. Aduk-aduk saat menggoreng, agar tidak gosong.
  6. Setelah kentang benar- benar kering, dan berwarna kuning keemasan, angkat kemudian tiriskan. Letakkan kedalam wadah yang telah dialasi tisu atau kertas merang, agar sisa sisa minyak terserap, sehingga kentang menjadi lebih kering dan tidak berminyak.
  7. Beri taburan garam halus, atau bumbu-bumbu lainnya, seperti bumbu 'barbeque' bubuk, rasa keju, atau lainnya sesuai dengan selera anda.
  8. Setelah dingin, simpan dalam stoples atau wadah yang tertutup rapat, untuk menjaga kerenyahannya.
Nah, mudah bukan?
Semoga manfaat.

0 comments:

Post a Comment

Anonim tidak disetujui.
Jika anda membaca tulisan saya ini maka sangat diharapkan Anda dapat memberi komentar baik berupa kritikan, saran, atau ralat bila ada kesalahan. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas komentar Anda.